Jumat, Juni 05, 2009

Mie ala Serambi Makkah



Tempat makan yang membuat kita merasa ada di Aceh, dengan semua menu yang tersedia terasa Sumatera banget. Letaknya yang berada di tengah-tengah kota juga di pinggir jalan membuat tempat ini selalu ramai dipenuhi para pelanggannya. Selain harga yang sesuai dengan kantong mahasiswa, rasanya juga lumayan enak.


Menu yang tersedia di sini diantaranya mie rebus spesial daging, martabak udang, ketan kuah durian, aneka rasa roti cane, juga minumannya yang khas sekali yaitu kopi tarik dan teh tarik.


Kami mencoba Mie rebus spesial daging dan minumnya Kopi tarik. Uumm rasanya memang terasa beda dengan mie-mie biasanya, mie yang satu ini terasa sekali aksen Sumateranya dengan rasa pedas mericanya juga bumbu Aceh yang terlihat seperti bumbu kare, yang diatasnya dilumuri daging sapi dan daging ayam juga disajikan bersama acar, bawang dan cabe rawit. Kopi tarik yang komponennya itu adalah kopi tubruk, susu, dan es batu yang dimix, kemudian ditarik dari satu gelas ke gelas satunya lagi, kopinya menjadi lebih pekat dan nikmat sekali. Hanya Rp 21.000,- saja Anda bisa menikmati makanan dan minuman tadi. Selain menu tersebut yang tak kalah nikmatnya yaitu Roti Cane Keju Susu, dari bahasanya saja sudah terdengar bahasa Aceh, dengan harga Rp 12.000,- Anda bisa sekaligus membayangkan sedang berada di Aceh.

Tempat makan ini buka selama 24 jam, jadi tidak perlu khawatir apabila lapar di tengah malam. Gampoeng Aceh pun menerima sistem delivery service, tinggal telfon pesanan langsung diantar ke tempat yang dimaksud.

Letaknya yang berdekatan dengan kampus, tempat berbelanja membuat Gampoeng Aceh selalu ramai oleh para pelanggannya, mau siang, sore bahkan malam pun tempat ini selalu ramai. Segmentasi pelanggannya beragam, namun yang lebih mendominasi dari kalangan remaja-dewasa, karena makanannya terbilang cukup ringan dan harga yang sesuai dengan kantong kita.

Penasaran pengen cepet-cepet mencoba manisnya Roti Cane Keju Susu atau mau makan mie dengan rasa yang menggoyang lidah atau penasaran pengen tau rasa Kopi Tarik ? ga usah ragu langsung buat orang Bandung datang saja ke Gampoeng Aceh dan siapkan mental untuk merasakan nikmatnya makanan di sini walaupun harus menunggu cukup lama untuk merasakan kenikmatannya, karena pelayanan di sini kurang gesit dan sangat lambat. Have a nice food.

Gampoeng Aceh
Terusan Setiabudhi
Bandung, West Java



Liputan pandangan mata Tim Maknyuss

4 komentar:

  1. wiiihh, menggiurkan mienya.

    BalasHapus
  2. ada ni yang mirip-mirip gini di mie aceh depan pangdam..hehe. enak..nice blog

    BalasHapus
  3. kunjungi dan nikmati masakan Aceh di Gampoeng Aceh yaah

    BalasHapus